Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakmania Tagih 'Kandang' Persija, Anies Janji Stadion BMW Dibangun 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji pihaknya akan mulai bangun Stadion BMW pada 2019
Maket Stadion BMW. /stadiumdb.com
Maket Stadion BMW. /stadiumdb.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan Stadion BMW yang akan menjadi kandang Persija Jakarta akan dimulai pada 2019.

Selepas pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), MInggu (9/12/2018), Jakmania menagih janji pembangunan stadion kepada Anies yang keluar dari stadion GBK.

Jakmania meneriakkan "Campione, campione, campione tanpa stadion" ketika Anies keluar dari pintu VVIP stadion GBK.

"Alhamdulilah rencana kita sudah resmi, sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insyaallah dalam awal tahun bisa groundbreaking dan mulai pembangunan," kata Anies pada Minggu (9/12/2018).

Seperti yang sudah diketahui, rencana pembangunan Stadion BMW oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mendapatkan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp900 miliar dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

PMD sebesar Rp900 miliar itu akan digunakan untuk uji kelayakan dan basic engineering design Stadion BMW yang dilaksanakan di sepanjang tahun 2019.

Selain bermain di GBK pada laga kandang melawan Mitra Kukar, Persija Jakarta juga menggunakan Stadion Patriot, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk laga kandang.

Anies berjanji nantinya kualitas Stadion BMW akan lebih baik ketimbang stadion-stadion pada umumnya, oleh karena itu dia menugaskan PT Jakpro dan bukan SKPD.

"Pengelolaan business to business (B2B) ini membuat proyek bisa maju dan berkembang. Jadi itu sebabnya kita menugaskan BUMD dan tentu ini perlu pembicaraan tapi saya mengharapkan ini bisa tuntas segera dan kita punya stadion," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper