KERJA @86, Wadah Aktivitas Gerakan #IniKerjaKu

Gerakan #IniKerjaKu lahir guna mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kontribusi kerja mereka demi Indonesia maju.
Bambang Supriyanto | 16 Desember 2018 14:01 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gerakan #IniKerjaKu lahir guna mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kontribusi kerja mereka demi Indonesia maju. 

Semangat kerja pemerintah dalam membangun Indonesia maju tersebut menginspirasi sejumlah tokoh dari berbagai industri di Tanah Air untuk bangga dan saling menginspirasi atas kerja nyatanya.

Melihat gerakan positif tersebut, Rosan Roeslani selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Amin & Ketua Umum Kadin menyiapkan rumahnya di Jl Iskandarsyah II No.86 sebagai tempat untuk para #GenerasiKerja berbagi inspirasi positif. 

Olivia Febrina dan Arra Primanta sebagai salah satu inisiator awal gerakan #IniKerjaKu mengatakan, anak mudakurang peduli terhadap isu-isu seputar pemerintahan sekarang, terutama mengenai kurangnya lapangan pekerjaan. Padahal kinerja pemerintah selama hampir 5 tahun ini memberikan banyak dampak positif untuk kemajuan Indonesia dengan dibangunnya berbagai sarana, prasarana, dan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda Indonesia. 

“Gerakan #IniKerjaKu menjadi langkah besar kami untuk mengajak generasi muda, #GenerasiKerja di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kreativitas, kerja, dan aksi nyata yang bermanfaat bagi orang demi Indonesia lebih maju lagi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu.

Menurut mereka, gerakan #IniKerjaKu merupakan ajakan kepada #GenerasiKerja untuk saling memotivasi para pelaku di berbagai industri di seluruh Indonesia untuk terus menghasilkan karya. Dengan mengikuti akun Instagram @Ini_KerjaKu, mengunggah semangat di media sosial menggunakan tagar #IniKerjaKu serta mengisi data diri di IniKerjaKu.id.”Harapannya dapat menginspirasi sekaligus mengajak lebih banyak #GenerasiKerja untuk fokus pada kreativitas, kerja, dan aksi nyata serta memberikan manfaat bagi banyak orang. Gerakan #IniKerjaku mendukung penuh Presiden Jokowi selaku presiden pemerintahan saat ini dan Bapak Ma’ruf Amin untuk menjadi pemimpin di periode berikutnya demi Indonesia yang lebih maju lagi,”ungkap Olivia. 

Melihat fenomena #GenerasiKerja ini, Rosan Roeslani mengungkapan bahwa selama perjalanan kariernya, baru kali ini melihat antusiasme anak-anak muda atau yang  disebut #GenerasiKerja berlomba-lomba untuk memberikan dampak positif terhadap sekitar melalui kebanggan kerjaannya masing-masing.

“Oleh karena itu, saya siapkan tempat KERJA @86 ini untuk menjadi tempat berkumpulnya para #PejuangKerja saling sharing satu sama lain. Karena saya sudah sangat merasakan, bahwa dukungan dari pemerintah terhadap pebisnis sangat mempengaruhi perkembangan bisnis kita ke arah yang positif. Jadi, ini saatnya saya memberikan dukungan terhadap anak-anak masa depan bangsa kita,” ungkapnya. 

Dukungan terhadap gerakan #IniKerjaKu juga datang dari Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Amin. “Saya merasakan betul dukungan di era pemerintahan sekarang dalam mengembangkan kreativitas. Once-in-a-lifetime experience bisa menggabungkan dua hobi saya ke dalam satu perhelatan akbar tingkat Asia, yang dimana memberi kesempatan untuk memaksimalkan tingkat kreativitas saya dengan para #GenerasiKerja lainnya.” 

Sebagai bentuk konkrit awal, pada Kamis (13/12) diadakan kegiatan #KamisKerja di KERJA@86, sebuah sharing session yang melibatkan para #PejuangKerja untuk berbagi inspirasi positif akan kerjaannya masing-masing. Kegiatan #KamisKerja ini pun akan rutin diselenggarakan setiap hari Kamis dengan tujuan memberikan wadah kopdar terhadap para #GenerasiKerja yang ingin berbagi inspirasi positif. Sudah ada beberapa #PejuangKerja yang berbagi cerita kerjanya dari berbagai macam industri, mulai dari pelaku industri kreatif, entrepreneur, developer, content creator sampai seniman sekali pun. 

Selain dua tokoh tersebut, hadir pula #PejuangKerja lainnya, seperti Ben Soebiakto (Investor Kreatif), Aries Lukman (Founder sebuah Komunitas Foto Online), Christian Sugiono (CEO Sebuah Media Untuk Milenial) dan Tompi (Penyanyi, Dokter & Kreator Konten) yang juga mendukung penuh gerakan #IniKerjaKu.

Tag : dki jakarta, pengusaha muda
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top