Anies Lantik Tujuh Pejabat Tinggi DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (9/1/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  11:57 WIB
Anies Lantik Tujuh Pejabat Tinggi DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. BISNIS - Wisnu Wage
Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (9/1/2019).
 
Ketujuh pejabat eselon 2 yang dilantik yaitu Sri Mahendra Satria Wirawan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, dan Chaidir sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.
 
Selanjutnya Hari Nugroho dilantik sebagai Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, dan terakhir Uus Kuswanto dilantik sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur.
 
Pelantikan kali ini merupakan tahap 2 dari jabatan-jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi dari KASN.
 
“Jabatan ini diberikan kepada semuanya adalah amanat dan kepercayaan, karena itu jaga baik-baik. Kita juga melibatkan seluruh unsur masyarakat. Pastikan kepemimpinan semuanya adalah kepemimpinan sektor yang baik di jajaran birokrasi maupun di luar birokrasi," pesan Anies kepada para pejabat yang dilantik tersebut pada Rabu (9/1/2019).
 
Anies menerangkan dalam rangka percepatan pembangunan dibutuhkan jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta dan para pejabat pun dituntut untuk lebih siap, transparan, dan akuntabel agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.
 
"Kita harus meyakini bahwa pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat disebuah instansi pemerintah adalah hal yang biasa, lumrah dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif," kata Anies.
 
Anies meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan barunya dan langsung melaksanakan program kerja seperti yang sudah tertuang dalam RPJMD DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, anies baswedan

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top