Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI-NBA Junior Asia Kerja Sama Pacu Prestasi Basket

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan National Basketball Association (NBA) Junior Asia dalam rangka meningkatkan kapasitas olahraga basket DKI Jakarta di tahun 2019.
Basket/NBA.com
Basket/NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan National Basketball Association (NBA) Junior Asia dalam rangka meningkatkan kapasitas olahraga basket DKI Jakarta di tahun 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun membuka coaching clinic di GOR Ciracas yang dihadiri oleh guru olahraga tingkat SD, SMP, SMA, dan Sekolah Agama/Pondok Pesantren di Jakarta, sebanyak kurang lebih 3.000-4.000 orang pada Selasa (22/1/2019).

Dalam sambutannya Anies berharap pelaksanaan coaching clinic ini bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi guru olahraga serta pelatih untuk menularkan dan memberikan semua hasil pelatihan bola basket kepada para siswa didiknya.

"Para peserta Insyaallah bukan hanya hadir untuk mengajar, mendidik, dan menginspirasi, tapi juga menggerakkan anak-anak kita untuk perubahan yang lebih baik. Fokus bukan saja aspek pengertian teknik, tapi aspek interaksinya, aspek pembangkitan semangatnya dan aspek komunikasinya. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa ikut bermain di dalam laga-laga dunia,” tutur Anies dalam sambutannya.

Coaching clinic yang baru saja dibuka ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan NBA Junior Asia pada tahun 2018.

Adapun dalam coaching clinic kali ini diikuti oleh 1.500 orang terdiri dari guru olahraga tingkat SD, SMP, dan SMA dan akan dilaksanakan 3 hari di GOR Ciracas mulai tanggal 22 hingga tanggal 24 Januari 2019.

Coaching clinic ini pun kedepannya akan dilanjutkan dengan school visit dimana pelatih-pelatih NBA akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk mempraktekkan lebih lanjut tentang modul pelatihan bola basket dan mendorong para siswa untuk giat berlatih berolahraga.

Perwakilan dari NBA Asia Jim Wong pun turut mengapresiasi dukungan dari Pemprov DKI Jakarta atas pelaksanaan coaching clinic oleh NBA Junior Asia pada 2019.

“Kami sangat bangga tahun kedua kami telah berada di Jakarta hari. Tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri, kita ada di sini karena kita didukung penuh oleh Pemprov DKI Jakarta. Terima kasih untuk gubernur juga jajaran pemerintah yang telah mendukung penuh acara hari ini,” kata Jim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper