Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bentuk "BTP" Band Teman Penjara, Ahok Jadi Vokalis

Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  19:24 WIB
Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) berkumpul di samping Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Kahfie Kamaru
Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) berkumpul di samping Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Kahfie Kamaru

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang hari kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membeberkan kegiatan yang dilakukan sahabatnya kala mendekam di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Di dalam kamar yang sempit, ayah tiga anak tersebut lebih banyak membaca buku, menulis, berdoa, berolah raga, dan menerima tamu. Kepada dia, Ahok menuturkan menargetkan menulis langsung dengan tangan setidaknya 2-3 halaman kertas HVS, bukan menggunakan laptop.

Tulisan tangan berisi keseharian dan pemikiran tersebut nantinya akan dikumpulkan menjadi sebuah buku yang bakal diterbitkan di kemudian hari.

"Semuanya tulis tangan. Enggak boleh pake laptop, piye toh laptop [di penjara]? Kamu tahu Ahok orangnya kayak apa? Dia strick banget gak mau melanggar aturan," katanya ketika ditemui di kawasan Kemang, Selasa malam (23/1/2019).

Selain membaca dan menulis, Ahok ternyata menemukan hobi baru di dalam penjara, yaitu main musik. Djarot mengatakan ketika waktu luang Ahok sering iseng bernyanyi atau "nge-jam" dengan orang-orang yang ada di lingkungan sel Mako Brimob, misalnya sesama tahanan atau polisi yang bertugas sebagai penjaga.

Dari awalnya hanya iseng-iseng nyanyi, mereka justru merasa cocok satu sama lain. Mereka terus berlatih dengan serius meski tidak memiliki peralatan lengkap layaknya studio band. Grup musik tersebut diberi nama "BTP" yang merupakan kepanjangan Band Teman Penjara.

Djarot mengatakan sempat melihat Ahok dan BTP latihan beberapa kali. Terpancar raut kebahagiaan kala melihat sahabatnya tersebut bernyanyi dengan raut gembira. BTP biasa membawakan lagu dari band legendaris, misalnya The Beatles, Queen, hingga Rolling Stones. Sementara untuk musisi dalam negeri yang sering dinyanyikan lagu "Bongkar" yang dipopulerkan oleh Iwan Fals.

Ketika ditanya apa posisi Ahok di BTP, Djarot menjawab vokalis. Padahal, dalam beberapa kesempatan nada suara Ahok terdengar sumbang kala menyanyi.

"Memang jelek [suara Ahok]. Justru itu daya tariknya. Sekarang sudah mendingan, bisa sinkron dengan suara musik. Gak false-false amat lah," ucap Djarot sambil tertawa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top