Proyek LRT Sebabkan Genangan Air di MT Haryono

Pelaku pekerjaan proyek di DKI Jakarta diminta untuk drainase-drainase yang ada sebelum mengerjakan proyek pembangunan.
Muhamad Wildan | 25 Januari 2019 13:37 WIB
Genangan air di depan wisma Korindo Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/1). - Twitter TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Teguh Hendarwan menerangkan bahwa terjadinya genangan di Jl. MT Haryono pada Jumat (26/1/2019), disebabkan oleh adanya proyek LRT. Pengerjaan proyek LRT tidak memperhatikan drainase-drainase yang ada di sekitar lahan proyek sehingga terjadi pengecilan drainase di wilayah tersebut.

"Jadi perlu dicatat juga salah satu penyebab genangan saat sekarang ini dengan pembangunan LRT,  16 ruas jalan tol DKI, Becakayu, ini mereka yang melakukan pembangunan kurang memperhatikan drainase-drainase yang ada," kata Teguh pada Jumat (25/1/2019).

Dinas SDA DKI Jakarta pun akan melakukan pendataan atas lokasi-lokasi yang mengalami pengecilan drainase yang diakibatkan oleh keberadaan proyek pembangunan di sekitar drainase tersebut.

Teguh pun mengatakan hingga saat ini banjir dan genangan di DKI Jakarta masih terkendali dan pihaknya pun telah siap menangani banjir di sepanjang musim hujan 2019.

Meskipun diakuinya ada 16 titik yang tergenang oleh air pada hujan pagi ini, air cenderung cepat surut dalam hitungan waktu satu jam setelah hujan reda.

Tag : jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top