PKS Perkenalkan Tiga Cawagub Ke Fraksi Nasdem

PKS kunjungi kantor Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkenalkan tiga calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  17:42 WIB
PKS Perkenalkan Tiga Cawagub Ke Fraksi Nasdem
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu - Instagram@syaikhu_ahmad
Bisnis.com, JAKARTA– Perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera mengunjungi kantor Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperkenalkan tiga calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung.
 
Tiga cawagub yang dimaksud adalah Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.
 
Pasca pertemuan, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan pihaknya siap mensukseskan pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
"Prinsip Nasdem adalah menunggu sampai dengan adanya surat dari ketua DPRD tentang paripurna pemilihan, tetapi mungkin sebelum paripurna pemilihan itu tentu DPRD akan membentuk terlebih dahulu tim untuk pembentukan tata tertib pemilihan seperti apa bilamana memang itu ada," ujar Bestari pada Selasa (29/1/2019).
 
Dengan hadirnya wakil gubernur yang mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diharap wakil gubernur bisa melapisi peran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang menurut Bestari kinerjanya meragukan.
 
Di lain pihak, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani selaku pihak yang mendampingi tiga cawagub mengatakan melalui kunjungan ini bisa terbangun suatu kesepahaman antara pengusung dengan fraksi-fraksi terkait sehingga kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta bisa segera terisi. 
 
"Yang jelas kami semua menginginkan bagaimana bisa membangun Kota Jakarta, salah satu diantaranya adalah kekosongan wakil gubernur harus segera terisi," tutur Yani setelah pertemuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top