MRT Tren Moda Transportasi Jakarta

Mass Rapid Transit (MRT) yang di Jakarta dikenal dengan Moda Raya Terpadu, dinilai akan menjadi tren moda transportasi di Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  22:19 WIB
MRT Tren Moda Transportasi Jakarta
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali meninjau proyek MRT fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mass Rapid Transit (MRT) yang di Jakarta dikenal dengan Moda Raya Terpadu, dinilai akan menjadi tren moda transportasi di Jakarta.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali melihat hal tersebut positif bagi perpindahan kultur transportasi di Jakarta, pasalnya dengan ini warga Jakarta semakin dimanjakan dalam menggunakan transportasi umum.

"Ini akan menjadi tren moda transportasi di masa modern. Mari buru-buru beralih menikmati moda transportasi kereta MRT yang nantinya akan terintegrasi dengan beberapa koridor Bus TransJakarta," ujar Marullah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Marullah sendiri dikabarkan telah mencoba kereta MRT tersebut dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia pada Kamis (31/1/2019).

Marullah juga mengatakan Jakarta, khususnya Jakarta Selatan patut berbangga, karena memiliki moda transportasi yang canggih seperti negara-negara maju.

 

"Semoga tidak terlalu lama warga di Jakarta khususnya Selatan merasakan moda transportasi seperti ini. Bagus sekali bagi masyarakat untuk beralih dari kendaraan-kendaraan pribadi ke moda transportasi yang massal seperti ini," ucapnya.

Menurut Marullah, kereta MRT juga memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkannya sehingga bisa menjadi daya pikat masyarakat, yakni dijamin bebas macet, aman, nyaman dan bersih.

"Ini dapat memberikan kepastian bagi masyarakat yang diburu waktu untuk cepat sampai. Hanya 30 menit dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia," ucapnya.

MRT Jakarta fase I Lebak Bulus-Bundaran HI, akan diujicoba publik dan latihan dalam keadaan darurat (emergency operating training) mulai 26 Februari 2019 mendatang.

Pada waktu tersebut, masyarakat umum juga bisa menggunakan moda transportasi baru di Jakarta ini dengan cuma-cuma, namun harus mendaftar terlebih dahulu di laman web resmi MRT Jakarta.

MRT Jakarta direncanakan akan menjadi bagian program terintegrasi transportasi di Jakarta bernama Jak Lingko yang akan mengintegrasikan moda angkutan MRT, LRT dan TransJakarta.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, proyek mrt

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top