Uji Kelayakan & Kepatutan Cawagub DKI, Tokoh Masyarakat Ikuti FGD

Beberapa tokoh masyarakat mengikuti focus group discussion (FGD) yang merupakan rangkaian atas uji kelayakan dan kepatutan atas tiga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  12:30 WIB
Uji Kelayakan & Kepatutan Cawagub DKI, Tokoh Masyarakat Ikuti FGD
Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo (kanan) bersama Wakil Ketua Umum Khoiruddin (kedua kanan) melakukan rapat dengan Tim Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Wagub DKI Jakarta, yakni Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif (ketiga kanan), Peneliti senior LIPI Siti Zuhro (ketiga kiri), Pakar Kebijakan Publik Eko Prasojo (kedua kiri) dan Pengamat Politik Ubedillah Badrun (kiri) di Jakarta, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA–Beberapa tokoh masyarakat mengikuti focus group discussion (FGD) yang merupakan rangkaian atas uji kelayakan dan kepatutan atas tiga Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangan tertulis, Senin (4/2/2019) mengatakan hasil FGD ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh tim uji kelayakan dan kepatutan untuk mengajukan dua dari tiga nama kepada pimpinan Gerindra dan PKS.

Setelah FGD, direncanakan 10 Februari 2019 pimpinan kedua partai pengusung sudah menandatangani berkas penentuan cawagub yang akan diserahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta diteruskan ke DPRD DKI Jakarta untuk dipilih melalui sidang paripurna.

Tokoh masyarakat yang turut hadir adalah pengamat kebijakan publik Amir Hamzah, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kamsul Hasan, pengamat tata kota Yayat Supriatna, Budi Wibowo, Sugianto, Serikat Pedagang Pribumi Sejahtera (SPPS) Rakhmat RM, dan M. Sidik dari Humanika. Arif Sefullah pun ditunjuk sebagai notulensi FGD.

FGD ini pun diadakan untuk menindaklanjuti uji kelayakan dan kepatutan yang sudah diadakan sebelumnya untuk memberikan masukan dan rekomendasi dalam penataan DKI Jakarta.

FGD yang diadakan atas tiga cawagub) DKI Jakarta diadakan secara tertutup dan tidak menghadirkan ketiga cawagub.

Adapun cawagub yang dimaksud adalah Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wakil gubernur dki, cawagub

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top