Nama Syaikhu Kembali Menguat untuk Cawagub DKI

Meski Partai Gerindra masih menggodok nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk calon wakil gubenur DKI Jakarta sebagaimana diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun nama Saikhu kian menguat.
John Andhi Oktaveri | 12 Februari 2019 19:30 WIB
Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu saat maju Pilgub Jabar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Meski Partai Gerindra masih menggodok nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk calon wakil gubenur DKI Jakarta sebagaimana diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun nama Saikhu kian menguat.

Panelis fit and proper test dari DPD Partai Gerindra DKI, Syarif mengatakan kedua naman tersebut telah lolos fit and proper test, namun pihaknya condong memilih Syaikhu ketimbang Agung.

"Bagi saya Syaikhu lebih pantas, kalau dibanding Agung ya," kata Syarif kepada wartawan, Selasa (12/2).

Menurutnya, mantan Wali Kota Bekasi tersebut lebih berkompeten dari segi pengetahuan tata kota.

"Dia juga memiliki pengalaman birokrat saat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi," ujarnya.

Selian itu, Syaikhu juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dan pernah jadi auditor saat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),.

Karena segudang pengalaman itu, Syarif menilai Syaikhu akan bisa diandalkan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengelola Provinsi DKI Jakarta.

Akan tetapi Syarif tidak mau berkomentar soal kompetensi Agung. Dia hanya mengatakan bahwa keduanya memiliki kemampuan yang berbeda jauh.

Posisi wakil gubernur DKI Jakarta masih kosong sejak enam bulan ditinggalkan Sandiaga Uno yang maju menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Gerindra-PKS, sebagai partai pengusung pun sempat kesulitan untuk memutuskan pengganti Sandiaga Uno.

Terakhir, PKS sudah mengkerucutkan dua nama yakni Syaikhu dan Agung dan kini Gerindra sedang mengggodok dua nama itu untuk diserahkan kepada Anies dan DPRD DKI Jakarta.

Tag : pks, wagub dki
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top