Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surat Resmi Pengajuan Cawagub DKI Akan Diserahkan ke Anies Senin Besok

PKS dan Gerindra resmi ajukan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  18:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - JIBI/Regi Yanuar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - JIBI/Regi Yanuar
Bisnis.com, JAKARTA–PKS dan Gerindra resmi ajukan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub) yang mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Surat resmi pengajuan dua cawagub tersebut telah ditandatangani oleh pimpinan pusat kedua partai dan dikirimkan kepada Anies, Senin (25/2/2019).
 
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik pun menjelaskan pihaknya memilih kedua nama tersebut berdasarkan hasil kelayakan dan kepatutan yang telah diselenggarakan sebelumnya.
 
Taufik pun yakin kedua nama yang diajukan tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat.
 
"Insyaallah yang telah direkomendasikan ini memenuhi harapan dan kriteria yang saya kira disepakati bersama," kata Taufik dalam acara penandatanganan surat pengajuan dua cawagub, Jumat (22/2/2019).
 
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo pun berharap dengan ditandatanganinya surat tersebut maka polemik kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta bisa segera diselesaikan serta diharap proses di DPRD DKI Jakarta bisa berjalan lancar.
 
Untuk diketahui, surat ajuan cawagub yang ditandatangani oleh masing-masing partai diserahkan kepada Anies untuk diteruskan ke DPRD DKI Jakarta.
 
DPRD DKI Jakarta pun nantinya akan menentukan siapa di antara kedua nama tersebut yang menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan cawagub
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top