DPRD DKI Bakal Gelar Rapimgab untuk Bentuk Pansel Wagub

Sekretraris DPRD DKI Jakarta Yuliadi mengatakan petinggi dewan akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan panitia seleksi dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
DPRD DKI Bakal Gelar Rapimgab untuk Bentuk Pansel Wagub Feni Freycinetia Fitriani | 11 Maret 2019 14:47 WIB
DPRD DKI Bakal Gelar Rapimgab untuk Bentuk Pansel Wagub
DPRD DKI - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Sekretraris DPRD DKI Jakarta Yuliadi mengatakan petinggi dewan akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan panitia seleksi dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Rabu besok akan diselenggarakan Rapimgab untuk menentukan pansel Wagub. Setelah itu, akan diumumkan jadwal [sidang] paripurna," ujarnya, Senin (11/3/2019).

Dia menuturkan setelah pansel terbentuk, DPRD DKI akan mengajukan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan sidang paripurna.

Nantinya, kata dia, tata tertib dan mekanisme pemilihan Wagub akan diumumkan setelah paripurna dilaksanakan.

Lebih lanjut, Yuliadi mengatakan pembentukan pansel pemilihan Wagub tidak akan berlangsung lama. Meski demikian, periode kerja pansel ditetapkan sesuai kesepakatan pimpinan dewan.

"Kami jadwalkan [pembentukan pansel] enggak sampai sebulan, paling dua minggu selesai," jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno ke DPRD DKI.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi pada Senin (4/3/2019).

Surat tersebut telah disampaikan kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

PKS dan Partai Gerindra menyampaikan dua nama cawagub DKI Jakarta kepada Anies, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan kader PKS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, cawagub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top