Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPRD DKI Bakal Gelar Rapimgab untuk Bentuk Pansel Wagub

Sekretraris DPRD DKI Jakarta Yuliadi mengatakan petinggi dewan akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan panitia seleksi dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
DPRD DKI/beritajakarta.com
DPRD DKI/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--Sekretraris DPRD DKI Jakarta Yuliadi mengatakan petinggi dewan akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan panitia seleksi dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Rabu besok akan diselenggarakan Rapimgab untuk menentukan pansel Wagub. Setelah itu, akan diumumkan jadwal [sidang] paripurna," ujarnya, Senin (11/3/2019).

Dia menuturkan setelah pansel terbentuk, DPRD DKI akan mengajukan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan sidang paripurna.

Nantinya, kata dia, tata tertib dan mekanisme pemilihan Wagub akan diumumkan setelah paripurna dilaksanakan.

Lebih lanjut, Yuliadi mengatakan pembentukan pansel pemilihan Wagub tidak akan berlangsung lama. Meski demikian, periode kerja pansel ditetapkan sesuai kesepakatan pimpinan dewan.

"Kami jadwalkan [pembentukan pansel] enggak sampai sebulan, paling dua minggu selesai," jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno ke DPRD DKI.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi pada Senin (4/3/2019).

Surat tersebut telah disampaikan kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

PKS dan Partai Gerindra menyampaikan dua nama cawagub DKI Jakarta kepada Anies, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya merupakan kader PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper