Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSI Nilai Kinerja DPRD DKI Sepanjang Tahun 2018 Buruk

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai kinerja DPRD DKI Jakarta sepanjang 2018 buruk. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta hanya mampu mensahkan 11 perda dari 45 rancangan perda pada 2018.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 04 April 2019  |  20:20 WIB
DPRD DKI - beritajakarta.com
DPRD DKI - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA–Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai kinerja DPRD DKI Jakarta sepanjang 2018 buruk. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta hanya mampu mensahkan 11 perda dari 45 rancangan perda pada 2018.

Lebih lanjut, anggota dewan DPRD DKI Jakarta dipandang tidak berperan baik dalam menjalankan fungsi anggaran dan tidak mempertimbangkan secara menyeluruh aspek konsep dan teknis dari kegiatan yang dianggarkan.

Juru Bicara DPW PSI Jakarta Andi Anggana mencontohkan proyek revitalisasi lima taman yang anggarannya mencapai Rp145 milliar, lebih tinggi dari hibah kepada Pemkot Depok untuk pencegahan banjir yang hanya sebesar Rp48 milliar.

“Apa yang dilakukan para anggota DPRD yang seperti itu kurang dapat mengelola anggaran yang efektif dan efisien. Saya rasa, anggota DPRD mesti detail, tahu konsep dan teknisnya. Ini uang rakyat, semuanya harus dipertanggungjawabkan,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2019).

Oleh karena itu, kinerja DPRD DKI Jakarta menurutnya harus terus disoroti mengingat besarnya APBD 2019 DKI Jakarta yang mencapai Rp89,09 triliun.

"Itu uang rakyat, mesti kita lihat alokasinya untuk apa saja. Ini penting, karena Ibukota Indonesia,” kata Andi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Partai PSI
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top