Simak, Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Kampanye Akbar Jokowi-Amin

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di sekitar kawasan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 13 April 2019  |  10:40 WIB
Simak, Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Kampanye Akbar Jokowi-Amin
Suasana di pintu utama Gelora Bung Karno (GBK) depan FX Sudirman Jakarta mulai dipadati massa kampanye akbar terakhir pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang bertajuk "Konser Putih Bersatu", Sabtu (13/4/2019) pagi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di sekitar kawasan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019).

Pengalihan dilakukan lantaran adanya kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, kendaraan yang hendak menuju kawasan SUGBK dari Jalan Gatot Subroto akan diarahkan lurus menuju Slipi. Kemudian, kendaraan dari Slipi diarahkan ke Cawang.

Rencananya, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di kawasan Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan. Di sana, kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan ke arah Semanggi.

Setelah itu, arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke Traffic Light (TL) Pakubuwono. 

Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan menuju Jalan Hang Tuah Raya. Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke Jalan Tentara Pelajar. 

Polisi juga akan mengalihkan kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan. Kendaraan diarahkan ke Jalan Permata Hijau. 

Terakhir, kendaraan dari arah Manggala Wanabakti akan dialihkan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Setelah itu, di kawasan Senayan juga akan digelar debat pemungkas pemilu 2019 yang mempertemukan kedua kandidat presiden dan wakilnya di Hotel Sultan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arus lalu lintas, Kampanye Terbuka

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top