Pasca Pemilu, Anies Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak masyarakat untuk menjaga persatuan pasca diselenggarakannya Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).
Muhamad Wildan | 19 April 2019 14:50 WIB
Anies Baswedan berrsama istri dan anaknya menunjukkan kertas suara saat mencoblos, Rabu (17/4/2019). Bisnis - M.Wildan

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak masyarakat untuk menjaga persatuan pasca diselenggarakannya Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

"Hebatnya bangsa kita selama ini, kita selalu bisa membuktikan kita mengetahui ambang batas di mana sebuah perbedaan tidak perlu untuk diteruskan," kata Anies melalui akun Instagram-nya sambil berkendara meninjau situasi Ibukota, Jumat (19/4/2019).

Anies pun mencontohkan banyak negara dan bangsa lain yang akhirnya pecah karena masyarakatnya tidak mengenal ambang batas dari suatu perbedaan.

"Teman-teman bisa melihat sendiri [negara-negara] yang masuk di dalam fase perang saudara. Insyaallah Indonesia terhindar dari itu," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia mampu mengidentifikasi ambang batas dari perbedaan dan hal ini terbukti selama 74 tahun negara ini berdiri.

Anies menuturkan bahwa selama ini Indonesia telah mampu menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan-kepentingan dan perbedaan lain.

"Ketika kita menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan yang lain, maka kita akan tahu ambang batas itu," terang Anies.

Tidak lupa, Anies meminta kepada masyarakat untuk kritis terhadap informasi-informasi yang beredar pasca diselenggarakannya Pemilu 2019.

Kemampuan masyarakat untuk menyeleksi informasi yang beredar merupakan pertahanan yang paling kuat dari 'era tsunami informasi' yang terjadi sekarang.

"Kemampuan kita kritis dalam menyeleksi memilih dan memilah informasi akan membuat kita menjadi pengguna informasi yang matang," imbuhnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pemilu 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup