Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Imbas Kebakaran Pasar Tanah Abang Blok C, Baju Dagangan Basah Semua

Imbas Kebakaran Pasar Tanah Abang Blok C, Baju Dagangan Basah
Kebakaran /Antara
Kebakaran /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kebakaran yang melanda Lantai 4 Blok C Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (22/4/2019) pagi,  tak hanya merugikan kios yang terbakar di lantai tersebut. Hampir seluruh pedagang di lantai yang berada di bawahnya juga terkena imbasnya.

Penyebabnya, air sisa pemadaman di lantai 4 bocor dan merembes ke toko-toko di lantai bawah. "Baju dagangan saya pada basah semua," kata Eli Marni, pedagang kain dan baju di Lantai 4 Blok C.

Selain Eli, Ahmad Hamidun, pedagang baju yang kiosnya berada di lantai 3 mengeluhkan hal serupa. Ia mengatakan seluruh dagangnya basah kuyup karena terkena rembesan air dari atas. "Bingung saya juga jadinya, nih. Yang bahannya warna putih sudah enggak ketolong lagi itu," ujarnya.

Bukan hanya baju dagangannya yang menjadi rusak, Hamidu juga tak bisa berdagang karena listrik mati di semua gedung. Ia belum menghitung jumlah kerugian atas musibah itu.

Dari pantauan Tempo di lokasi, akibat proses pemadaman lantai 4 Blok C menjadi banjir. Para karyawan dan pemilik toko terlihat bergotong-royong membuang air banjiran tersebut.

Air yang merembes hingga ke lantai dasar membuat pengunjung menjadi enggan memasuki Blok C. Selain karena gelap, mereka takut terkena cipratan air sisa pemadaman.

Kebakaran yang melanda Blok C terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Informasi itu dilaporkan oleh akun twitter @bpbddkijakarta.

Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Mulyanto mengatakan kebakaran melalap dua kios baju di Blok C Tanah Abang. Dugaan penyebab sementara karena korsleting listrik. "Tidak ada korban jiwa dan untuk nominal kerugian kami belum bisa memperkirakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper