Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Kembali Temui Duta Besar Negara Sahabat di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ketiga kalinya temui duta besar dari negara-negara sahabat yang kali ini merupakan perwakilan dari negara-negara Eropa.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 April 2019  |  19:40 WIB
Balai Kota DKI Jakarta - Istimewa
Balai Kota DKI Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ketiga kalinya temui duta besar dari negara-negara sahabat yang kali ini merupakan perwakilan dari negara-negara Eropa.

Acara Diplomatic Corps Gathering 2019 tersebut dihadiri oleh perwakilan negara-negara kelompok Negara Eropa II yang terdiri dari Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Slovenia, Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia, Swedia, Estonia, Latvia, Lithuania, Ceko, Slowakia, Hongaria, dan Polandia, Rusia, Ukraina, dan Belarusia.

Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Hendra Halim pun juga turut hadir dalam acara tersebut.

Anies pun menjelaskan perwakilan negara-negara sahabat mengapresiasi diresmikannya MRT fase 1 pada Maret lalu dan dipandang meningkatkan kepercayaan dunia atas DKI Jakarta.

“Alhamdulillah mereka semua senang dengan kehadiran MRT Jakarta," kata Anies, Selasa (23/4/2019).

Kehadiran para perwakilan negara-negara ke Balai Kota tersebut dipimpin Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil yang sudah 7 tahun tinggal di Indonesia mewakili negaranya.

Dalam pertemuannya bersama duta besar negara-negara sahabat, Anies banyak memaparkan permasalahan pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, pengelolaan sampah hingga penyediaan air bersih.

Anies pun mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta terbuka untuk membangun kerja sama dengan negara-negara sahabat untuk mengentaskan permasalahan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan dubes
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top