Penumpang MRT Boleh Makan Minum di Kereta Selama Ramadan

PT MRT Jakarta akan menerapkan kebijakan khusus selama bulan Ramadan.
Penumpang MRT Boleh Makan Minum di Kereta Selama Ramadan Muhamad Wildan | 29 April 2019 22:03 WIB
Penumpang MRT Boleh Makan Minum di Kereta Selama Ramadan
Penumpang antre membeli tiket untuk menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (1/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta akan menerapkan kebijakan khusus selama Ramadan. Penumpang, baik di stasiun maupun di dalam MRT (Moda Raya Terpadu), diperbolehkan makan dan minum saat memasuki waktu berbuka puasa.

"Penumpang diperbolehkan untuk makan kurma atau takjil dan minum air putih di dalam kereta ketika waktu buka puasa," kata Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi pada Senin (29/4/2019).

Meski demikian, Effendi pun berpesan agar penumpang tetap menjaga kebersihan dengan menyimpan sampah serta sisa makanan yang dibawa untuk kemudian dibuang di area luar stasiun MRT.

Selain itu, PT MRT Jakarta akan menyediakan peta khusus untuk menunjukkan lokasi masjid terdekat.

Hal ini dilakukan karena jumlah serta luas musala yang terdapat di stasiun MRT yang terbatas. "Kita informasikan bahwa ada masjid di sekitar stasiun untuk menunaikan salat maghrib."

Effendi menambahkan pihaknya akan mengumumkan masuknya waktu maghrib 30 menit sebelum azan agar penumpang bersiap untuk menunaikan salat serta berbuka puasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, Ramadan

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top