Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transjakarta Laporkan Pengrusakan Fasilitas ke Polda Metro Jaya

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melaporkan aksi sekelompok massa yang merusak fasilitas Pelican Crossing Tosari pada Hari Buruh Internasional ke Polda Metro Jaya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  13:05 WIB
Sejumlah buruh dari berbagai serikat buruh melakukan aksi pada saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5/2019).  - Antara
Sejumlah buruh dari berbagai serikat buruh melakukan aksi pada saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melaporkan aksi sekelompok massa yang merusak fasilitas Pelican Crossing Tosari pada Hari Buruh Internasional atau May Day  ke Polda Metro Jaya.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph mengemukakan laporan itu sudah dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu (1/5/2019) malam, setelah massa buruh merusak Pelican Crossing di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, sehingga  roboh.

Dia berharap Polda Metro Jaya dapat menangkap para pelaku yang melakukan pengrusakan hingga aksi vandalisme pada Hari Buruh Internasional kemarin.

"Sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya tadi malam terkait aksi pengrusakan itu," tuturnya dalam pesan singkatnya, Kamis (2/4/2019).

Dia menjelaskan pada laporannya ke Polda Metro Jaya itu, belum disertakan dengan nama terlapor, karena pelaku aksi pengrusakan fasilitas serta aksi vandalisme itu dilakukan lebih dari satu orang dan mengenakan pakaian hingga masker yang tertutup rapat.

"Nanti biarkan itu dijawab Kepolisian siapa saja yang jadi pelaku aksi itu," katanya.

Sebelumnya pada Hari Buruh Internasional pada  1 Mei 2019 yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman ada kericuhan antara peserta aksi dan petugas yang melakukan pengamanan.

Kericuhan itu berakibat rusaknya pagar pembatas Pelican Crossing Tosari oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan buruh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta may day hari buruh
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top