PPDB Online 2019: SD, SMP, SMA Jakarta Terima 5 Persen Peserta Didik Luar Kota

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 sudah mulai dibuka dari Selasa (12/6/2019) hingga Senin (15/7/2019) mendatang.
PPDB Online 2019: SD, SMP, SMA Jakarta Terima 5 Persen Peserta Didik Luar Kota Ria Theresia Situmorang | 13 Juni 2019 11:23 WIB
PPDB Online 2019: SD, SMP, SMA Jakarta Terima 5 Persen Peserta Didik Luar Kota
PPDB Online di DKI Jakarta - Instagram @disdikdki

Bisnis.com, JAKARTA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2019/2020 sudah mulai dibuka dari Selasa (12/6/2019) hingga Senin (15/7/2019) mendatang. 

Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui laman media sosial Instagramnya menyebut, calon peserta didik dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA bisa mendaftar dengan mendatangi langsung sekolah tujuan dan membawa berkas yang dibutuhkan. 

Salah satu di antara lima jalur PPDB yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah Nonzonasi yakni peserta didik bisa jadi tidak berdomisili di DKI Jakarta. Namun persentase untuk jalur masuk ini sangat minim yakni 5 persen untuk seluruh tingkatan sekolah baik SD, SMP dan SMA negeri di Jakarta. 

Peserta juga diwajibkan untuk memiliki Akte Lahir atau menunjukkan Kartu Keluarga selain dari keterangan hasil ujian dari jenjang sekolah sebelumnya. 

Pemprov DKI Jakarta pun memastikan kalau pendaftaran calon peserta didik baru tidak akan dipungut biaya untuk memastikan siswa mendapatkan haknya memperoleh pendidikan.

Informasi selanjutnya dapat diakses melalui website PPDB Jakarta, ppdb.jakarta.go.id.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, penerimaan siswa, PPDB Online

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top