PPDB 2019: Warganet Baru Tahu DKI Jakarta Punya Taman Kanak-kanak Negeri

Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 sudah mulai digelar sejak 12 Juni lalu. Di antara berbagai banyak tingkatan sekolah, penerimaan juga dilakukan serentak untuk calon peserta di tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  11:46 WIB
PPDB 2019: Warganet Baru Tahu DKI Jakarta Punya Taman Kanak-kanak Negeri
PPDB Online di DKI Jakarta - Instagram @disdikdki

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 sudah mulai digelar sejak 12 Juni lalu. Di antara berbagai banyak tingkatan sekolah, penerimaan juga dilakukan serentak untuk calon peserta di tingkat sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Dikutip dari laman media sosial Instagramnya, Pemprov DKI Jakarta, pendaftaran untuk tingkat sekolah Taman Kanak-kanak juga dilakukan mulai 12 Juni hingga 15 Juli 2019 sama seperti tiga tingkatan sekolah diatasnya.

Bedanya, jika pendaftaran SD, SMP dan SMA bisa dilakukan dengan cara online dan mendatangi sekolah penyelenggara, tahap pendaftaran TK tidak bisa dilakukan secara online.

Maka dari itu tidak ada informasi yang dipaparkan untuk penerimaan peserta didik untuk TK Negeri melalui link ppdb.jakarta.go.id.

Anehnya ternyata tak banyak warganet yang tahu kalau ada puluhan TK Negeri yang tersebar di Jakarta. Beberapa dari mereka bahkan menganggap TK bukan bagian dari tahapan sekolah yang wajib dilalui.

"Lah ada tk negeri juga ya," tulis haikaaalh di laman instagram @disdikdki.

"Pertanyaan saya... dimanakah TK negeri berada...?" tulis nur.aini8naya.

"serius ada tk negeri," ungkap bukk_mursyaby.

"Untuk TK Negeri berarti tidak online dong. Lokasinya dimna yah. Maaf karena baru tahu ada TK Negeri," tulis suleha_parapat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki jakarta, ppdb, PPDB Online

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top