HUT Ke-492 Jakarta, Anies Tekankan Perubahan Menuju Kota yang Lebih Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dalam HUT ke-492, Jakarta bisa berubah ke arah yang lebih baik.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  12:50 WIB
HUT Ke-492 Jakarta, Anies Tekankan Perubahan Menuju Kota yang Lebih Baik
Deretan bangunan yang berada di kawasan Pulau D hasil reklamasi, di kawasan pesisir Jakarta, Senin (17/6/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk sejumlah bangunan di Pulau C dan D. - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dalam HUT ke-492, Jakarta bisa berubah ke arah yang lebih baik.

Sesuai dengan tema HUT Jakarta tahun 2019, perubahan yang dimaksud adalah perubahan yang menghasilkan wajah baru Jakarta sebagai kota kebanggaan Indonesia.

"Wajah baru Jakarta yang baru nan modern, tetapi tidak melupakan akar budaya leluhur. Perubahan yang selalu diupayakan untuk mencapai tujuan pembangunan Kota Jakarta, yaitu mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Anies saat memimpin upacara HUT Jakarta ke-492 di Monas, Sabtu (22/6/2019).

Anies terangkan menyebut Wajah Baru Jakarta bukanlah hanya perubahan dan pembangunan fisik, tapi juga tentang program, regulasi, dan kebijakan.

“Wajah Baru Jakarta adalah juga tentang fasilitas publik yang bebas dipakai untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan, sistem transportasi yang terintegrasi, dan tidak tersegregasi, PBB yang berkeadilan bagi mereka yang berjasa untuk bangsa, serta kebijakan yang menjaga kedaulatan setiap jengkal tanah dan air kita,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengajak kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk membawa semangat wajah baru Jakarta ini ke setiap aspek sehingga tumbuh kebaruan dan pengembangan kreatifitas.

"Mari terus bekerja dengan semangat kebaruan, membawa wawasan baru, dengan perspektif baru. Ciptakan atau tangkap selalu terobosan, inovasi, kreativitas, kebaruan, dengan hasil-hasil nyata yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh komponen masyarakat,” pesan Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, anies baswedan, hut jakarta

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top