Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-492 Jakarta, Warga Ingin Ada Penitipan Sepeda di Halte Transjakarta, MRT dan LRT

Sejumlah masyarakat mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan sarana tempat penitipan sepeda di dekat halte Transjakarta, stasiun MRT dan LRT.
Bersepeda ke tempat kerja./Twitter@TMC PoldaMetro
Bersepeda ke tempat kerja./Twitter@TMC PoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah masyarakat mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyediakan sarana tempat penitipan sepeda di dekat halte Transjakarta, stasiun MRT dan LRT.

Salah satu warga, Dedy Siswanto, 35 tahun, mengatakan hal tersebut dibutuhkan agar sarana transportasi Jakarta semakin lengkap.

"Dengan bertambahnya usia Jakarta jadi 492 tahun, harapan kita sarana pendukung makin lengkap, salah satunya penitipan sepeda," kata dia, Jumat (21/6/2019).

Dedy yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di dua lokasi di Jakarta Selatan dan Dukuh Atas, Jakarta Pusat biasa menggunakan MRT untuk beraktivitas. Jarak kantornya dari stasiun cukup jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.

"Lebih enak kalau menggunakan mobil sendiri langsung sampai di pintu kantor. Akan tetapi, kalau ada tempat penitipan sepeda, ini akan sangat membantu, bersepeda dari stasiun ke kantor," kata Dedy.

Warga lainnya, Asmadillah, 27 tahun mengungkapkan hal senada. Ia yakin keberadaan tempat penitipan sepeda di stasiun transportasi publik akan ikut mengurangi kemacetan Jakarta.

"Padahal, di beberapa ruas jalan sudah ada jalur khusus untuk pengguna sepeda, tinggal menambah sarana dan prasarana pendukung saja, infrastruktur ini akan menambah minat beralih ke transportasi publik," kata Asma.

Kalau ada pemberlakuan tarif untuk jasa penitipan sepeda, maka besarannya, menurut dia, mesti dalam kategori wajar.

"Saya akan titip cukup lama dari berangkat kantor sampai pulang kantor. Kalau mahal, nantinya tidak cocok dengan gaji," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper