Leonardo Dicaprio Sebut Indonesia Penghasil Sampah Plastik Terbesar Kedua di Dunia

"Indonesia berada di peringkat kedua polusi plastik terbesar di dunia setelah China, menghasilkan 187,5 ton sampah plastik per tahun, sekitar 1 juta ton di antaranya bocor mencemari laut," ujar Aktor Hollywood Leonardo Dicaprio dalam postingan gambar di akun Instagram @leonardodicaprio pada tanggal 15 Maret 2019.
Newswire Newswire | 24 Juni 2019 07:10 WIB
Leonardo Dicaprio Sebut Indonesia Penghasil Sampah Plastik Terbesar Kedua di Dunia
Aktor dan aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio - Instagram@leonardodicaprio

Bisnis.com, JAKARTA - "Indonesia berada di peringkat kedua polusi plastik terbesar di dunia setelah China, menghasilkan 187,5 ton sampah plastik per tahun, sekitar 1 juta ton di antaranya bocor mencemari laut," ujar Aktor Hollywood Leonardo Dicaprio dalam postingan gambar di akun Instagram @leonardodicaprio pada tanggal 15 Maret 2019.

Postingan gambar hasil jepretan fotografer yang mendokumentasikan perubahan iklim di dunia, Elisabetta Zavoli, itu memperlihatkan beberapa laki-laki dari Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menangkap ikan pada genangan air yang tercemar limbah sampah bercampur lumpur.

Aktor pemeran film ‘Titanic’ itu menyoroti bahaya efek rumah kaca dari produksi sampah plastik yang kini ditampung Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang hasil buangan dari sekitar 15 jutaan warga di Jakarta.

Postingan pada akun 32,3 juta pengikut dari berbagai negara di dunia itu menuai komentar beragam sebanyak 1.923 warganet di Indonesia maupun internasional terkait dengan bahaya efek rumah kaca yang dihasilkan sampah plastik.

Sumber : Antara

Tag : Sampah Plastik
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top