PWNU DKI Sesalkan Pengajian Felix Siauw di Balai Kota

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta menyesalkan kegiatan pengajian di Masjid Fatahillah Balai Kota yang menghadirkan penceramah Felix Siauw.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  14:49 WIB
PWNU DKI Sesalkan Pengajian Felix Siauw di Balai Kota
Ilustrasi-Balai Kota DKI Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA–Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta menyesalkan kegiatan pengajian di Masjid Fatahillah Balai Kota yang menghadirkan penceramah Felix Siauw.

Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta Husny Mubarok Amir mengatakan bahwa dirinya tidak menentang terselenggaranya pengajian tersebut. Namun, dirinya mempertanyakan mengapa penyelenggara pengajian yaitu Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemprov DKI Jakarta mengundang Felix.

"Felix bukan ustaz, kalau ustaz itu membuat tenang umat, beda dengan Felix, ia adalah kader HTI yang justru sebagai pemecah belah persatuan umat sebab pengajiannya selalu tentang khilafah yaitu sebuah ide atau sistem yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila," ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Husny menegaskan bahwa NU, Muhammadiyah, serta ormas-ormas lain sudah menyepakati Pancasila sebagai nilai yang final sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

"Kami khawatir, Felix atau siapa pun yang bertanggung jawab terhadap berlangsungnya acara sengaja memancing emosi pihak lain terutama NU, sebab telah diketahui bersama bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta adalah Ketua PWNU DKI Jakarta," sambung Husny.

Meski diwarnai penolakan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan pengajian tersebut tetap terselenggara. Menurutnya, tidak ada pembicaraan yang bertentangan dengan Pancasila dalam pengajian tersebut.

"Tadi ceramahnya normal-normal saja, hanya berkaitan dengan masalah kerohanian saja. Enggak ada kaitan dengan macam-macam," kata Chaidir, Rabu (26/6/2019).

Untuk diketahui, pengajian yang dipandu Felix tersebut diselenggarakan hari ini, Rabu (26/6/2019) pukul 11.45 WIB setelah salat Zuhur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hti, nahdlatul ulama, Ustaz Felix Siauw

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top