Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adhyaksa Dault Mendadak Masuk Bursa Cawagub DKI

Satu nama baru muncul menjadi salah satu Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bakal menemani Anies Baswedan. Satu sosok yang dimaksud adalah Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.
Adhyaksa Dault/Bisnis.com-Gloria Fransisca
Adhyaksa Dault/Bisnis.com-Gloria Fransisca

Bisnis.com, JAKARTA–Satu nama baru muncul menjadi salah satu Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bakal menemani Anies Baswedan. Satu sosok yang dimaksud adalah Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan Adhyaksa datang ke rumahnya dan menyampaikan keinginannya untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pertama dia silaturahim, dia juga rekan saya, teman saya di KNPI [Komite Nasional Pemuda Indonesia]. Kedua juga ya beliau juga ingin mencoba mencalonkan. Mau juga beliau, ya kalau bisa," kata Prasetio yang akrab disapa Pras, Senin (1/7/2019).

Di lain pihak, Adhyaksa sendiri justru mengatakan tidak ada pembicaraan mengenai pencalonan dirinya sebagai pendamping Anies.

Adhyaksa mengatakan bahwa Pras hanya menekankan bahwa kursi wakil gubernur harus segera diisi dan tidak bisa dibiarkan kosong terlalu lama.

Seperti diketahui, kursi wakil gubernur telah kosong sejak Agus 2018 ketika Sandiaga Uno memutuskan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Tarik ulur antara dua partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra berlangsung panjang hingga akhirnya memasuki 2019 kedua partai sepakat mencalonkan dua nama yaitu mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Dalam rangka melaksanakan pemilihan, DPRD DKI Jakarta telah membentuk panitia khusus (pansus) yang bertugas untuk membentuk tata tertib pemilihan wakil gubernur.

Hingga saat ini, tata tertib tersebut masih terus dibahas dan tidak kunjung selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper