Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jajal MRT di Jakarta, Ahok Sebut Lebih Bagus dari Jepang

Tak lama setelah Ahok berdiri, puluhan penumpang yang berada di peron seberang langsung berteriak memanggil BTP dengan antusias.
Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP)/Youtube
Nicholas Sean dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP)/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya menjajal naik moda raya terpadu atau mass rapid transit (MRT Jakarta).

Pengalaman Ahok diabadikan melalui video blog (vlog) yang diunggah di akun Youtube resminya Panggil Saya BTP.

Dalam pembukaan video berdurasi 7 menit tersebut, Ahok terlihat naik eskalator bersama anak sulungnya Nicholas Sean.

Keduanya lantas menunggu kereta MRT di peron layang (elevated). Tak lama setelah Ahok berdiri, puluhan penumpang yang berada di peron seberang langsung berteriak memanggil BTP dengan antusias.

Ketika masuk ke dalam kereta, Nicho pun meminta tanggapan Ahok setelah menaiki moda transportasi massal terbaru di Ibu Kota tersebut.

"Ini malah lebih bagus dari yang di luar negeri. Mungkin karena baru yah. Saya enggak nyangka bisa lebih bagus dari yang ada di Jepang," katanya seperti dikutip dalam Vlog Youtube Panggil Saya BTP, Rabu (10/7/2019).

Politikus yang kini bergabung dengan PDI Perjuangan tersebut mengaku tak hanya terkesima dengan kereta MRT buatan Jepang, tetapi juga fasilitas penunjangnya. 

Ahok memang sempat tinggal beberapa waktu di Jepang setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI. Bahkan, saat Pemilu 2019, Ahok menggunakan hak pilihnya di Jepang.

Dia mencontohkan betapa toilet di stasiun MRT fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sangat bersih tidak seperti stasiun kereta yang sudah ada.

"Toiletnya bersih banget. Di luar negeri belum tentu toilet bersih karena susah mendapat pekerja kan. Standarnya lebih bagus dari Jepang," ucapnya.

Di ujung video, Ahok juga menyampaikan harapannya terkait pembangunan MRT Jakarta di masa mendatang.

Seperti diketahui, Pemprov DKI sudah selesai membangun fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia dan akan melanjutkan fase II Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Bandan.

"[Harapan saya] diteruskan sama ke utara dan dibangun di koridor Timur-Barat. Penduduk paling banyak kan di [Jakarta] Timur. Kan ada LRT, ada kereta cepat jadi bisa nyambung. Yang penting selesaikan Bundaran HI ke utara itu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper