Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasdem Puji Anies Baswedan sebagai Gubernur Berprestasi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadwalkan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya akan makan siang secara tertutup di kantor DPP Nasdem Cikini, Jakarta Pusat.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  12:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadwalkan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya akan makan siang secara tertutup di kantor DPP Nasdem Cikini, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Nasdem Bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya mengatakan Anies dan Surya Paloh sebelumnya sudah sempat bertemu dan berencana untuk melanjutkan silaturahmi siang ini.

"Gedung ini tidak asing bagi Anies. Anies dulu deklarator ini ormas nasional Demokrat, bahkan pembaca manifesto nasional Demokrat. Jadi ini pertemuan abang adek," katanya di kantor DPP Nasdem Cikini, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan keduanya baru memiliki waktu senggang untuk bertemu pada hari ini. Menurutnya, Surya Paloh cukup sibuk mengurus sekolah legislatif dan kunjungan Ketua Umum Partai ke berbagai wilayah.

Willy juga enggan memberi bocoran apakah pertemuan Anies-Surya Paloh akan membahas Pilpres 2024. Meski demikian, dia mengaku bahwa politik bersifat dinamis. Apapun yang pernah terjadi di masa lalu, dia menilai Anies memiliki hubungan emosional yang baik dengan Surya Paloh.

"Anies dulu kan kader nasional Demokrat itu sekarang berprestasi sebagai Gubernur. Kita nggak tahu ke depan seperti apa," imbuhnya.

Willy juga mencontohkan nasib Joko Widodo yang sukses menjadi Presiden RI dua periode setelah menjabat sebagai Gubernur DKI. Menurutnya, Surya Paloh tak akan berbicara banyak soal DKI Jakarta melainkan soal politik kebangsaan dan pemerintahan negara.

Dia mengatakan pertemuan tersebut mungkin akan menjadi politik jangka panjang antara Anies dan Nasdem.

"Kultural dan jangka panjang strategis itu lebih tepat," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh anies baswedan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top