Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Listrik Padam, 3 Rumah di Puri Artha Sentosa Ludes Dilalap Api

Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh api dari lilin yang ditinggal tidur. Sejak Senin (5/8/2019) siang hingga Selasa (6/8/2019), aliran listrik PLN di perumahan Puri Artha Sentosa memang padam sehingga warga menggunakan lilin sebagai penerangan.  
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  09:02 WIB
Warga menyaksikan rumah terbakar di Perumahan Puri Artha Sentosa Bojong Gede. BISNIS - Hendra Wibawa
Warga menyaksikan rumah terbakar di Perumahan Puri Artha Sentosa Bojong Gede. BISNIS - Hendra Wibawa

Bisnis.com, CIBINONG – Sebanyak tiga rumah di perumahan Puri Artha Sentosa Desa Waringin Jaya Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor hangus terbakar pada Selasa (6/8/2019) pagi.

Dugaan sementara kebakaran dipicu oleh api dari lilin yang ditinggal tidur oleh salah satu penghuni rumah yang hangus terbakar. Sejak Senin (5/8/2019) siang hingga Selasa (6/8/2019), aliran listrik PLN di perumahan Puri Artha Sentosa memang padam sehingga warga menggunakan lilin sebagai penerangan rumah.  

Ketua Rukun Warga (RW) 11 Desa Waringin Jaya Martono Hendra mengatakan bahwa tiga rumah yang hangus terbakar berada di Rukun Warga (RT) 04 RW 11 perumahan tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 03.30 WIB saat warga terlelap tidur sehingga tidak banyak yang mengetahui kebakaran,” katanya kepada Bisnis.com, Selasa (6/8/2019).

Kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas keamanan di blok sebelahnya yang mengetahui api telah membubung tinggi di atap salah satu rumah di blok D3 nomor 32 dan nomor 33.

Dia melanjutkan petugas keamanan akhirnya membangunkan warga di sekitar lokasi kebakaran dan bergotong royong memadamkan api.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor berhasil menjinakkan api. Beruntung, hanya tiga unit rumah yang hangus terbakar.

Martono menyatakan rumah milik Yanto yang tinggal sendiri termasuk paling parah dilalap api. Seluruh bangunan dari kayu hangus. Hanya perangkat meja dan kursi yang berada di depan rumah yang selamat dari kobaran api.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, cuma kerugian materi ada tiga rumah hangus. Dua rumah sudah lunas sehingga hanya satu rumah yang masih dijamin asuransi,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN listrik padam kabupaten bogor
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top