Penyanyi Tina Toon Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  14:11 WIB
Penyanyi Tina Toon Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta
Artis Tina Toon caleg dari PDIP untuk DPRD DKI - Instagram @tinatoon101

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.

Data yang diperoleh di Jakarta, Kamis (15/8/2019), menyebut wanita kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 ini meraup 19.484 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) dua Jakarta Utara (Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu Selatan, Koja, Clincing dan Kelapa Gading) pada Pemilu 2019.

Tina merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Megawati dan Aan Hermanto.

Lulusan S2 Magister Hukum Universitas Tarumanagara tahun 2017 ini mengatakan panggilan hati yang menjadi alasannya terjun ke dunia politik.

“Dari dulu memang sudah ada 'passion'-nya dan panggilan dari hati,” kata Agustina Hermanto saat dihubungi di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Tina mengatakan setelah resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dirinya ingin berada di Komisi E yang berkaitan dengan bidang kesejahteraan rakyat, kesehatan, pendidikan, lansia, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

Ia merasa bisa lebih maksimal, bila ditempatkan pada komisi tersebut karena sesuai dengan program-program yang ia usung ketika masa kampanye.

“Memang belum ditentuin sama partai tapi saya berharap bisa masuk Komisi E,” kata Tina.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Bolo-bolo" ini mengatakan, program-program yang ia usung selalu mengedepankan kepentingan publik. Apalagi, program yang ia usung juga dikeluhkan oleh banyak orang di dapilnya.

Ia menambahkan, selama melakukan "blusukan" pada masa kampanye kemarin, masyarakat yang ditemuinya banyak yang mengeluhkan terkait fasilitas pendidikan, kesehatan, tenaga kerja yang belum merata.

Dengan semua aspirasi tersebut, Tina akan berusaha membuat regulasi yang mampu menyerap tenaga kerja kompeten berdasarkan domisilinya masing-masing.

Tina juga berjanji akan meneruskan program-program yang belum terselesaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Aku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebaik mungkin,” kata dia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, dprd dki, penyanyi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top