Perpisahan Anggota DPRD DKI, Bestari : NasDem Dukung Anies Baswedan sampai Kapan Pun!

Sidang paripurna terakhir DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019) diwarnai dengan momen-momen lucu sebagai bagian dari salam perpisahan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  21:02 WIB
Perpisahan Anggota DPRD DKI, Bestari : NasDem Dukung Anies Baswedan sampai Kapan Pun!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan menuju mimbar sebelum menyampaikan pidato dihadapan tamu undangan rapat Paripurna Istimewa di ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Sidang paripurna terakhir DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/8/2019) diwarnai dengan momen-momen lucu sebagai bagian dari salam perpisahan.

Mulai dari anggota Badan Anggaran DPRD Sereida Tambunan yang berpantun ria selepas membacakan empat Peraturan Daerah terbaru di Jakarta, disusul Gubernur Anies Baswedan dan pantun pemungkas dari Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Semuanya memiliki garis besar menekankan agar saling menjaga silaturahmi. Baik sesama dewan atau antara dewan dan eksekutif, sebab kecil kemungkinan untuk saling bertemu lagi.

Seperti diketahui, banyak anggota DPRD DKI Jakarta periode kali ini yang tak terpilih kembali atau purnatugas. Salah satu di antaranya politisi NasDem Bestari Barus.

Secara mendadak selepas agenda rampung, Bestari yang tadinya terkenal vokal mengkritisi kebijakan Anies, tiba-tiba merangkulnya di depan awak media.

"Klarifikasi nih, ke media. NasDem mendukung Anies Baswedan sampai kapan pun. Lanjutkan!" ungkapnya diiringi tawa orang yang mendengarnya.

Menanggapi hal tersebut, Anies ikut tertawa dan mengucap terima kasih.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada semua anggota dewan yang sudah menunaikan tugasnya selama 5 tahun dan tadi adalah sidang paripurna penutupan bagi mereka. Sebagian purnatugas, dan bagi yang purnatugas, saya sampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, pengabdian tetap jalan terus di posisi yang bergonta-ganti," ungkapnya.

Anies mengaku selama dirinya menjabat lebih kurang 1,5 tahun, kerja sama dengan DPRD berjalan dengan baik. Walaupun sering kali berbeda pandangan, menurutnya terpenting ada komunikasi dan diskusi sebagai bagian dari demokrasi.

Sekadar informasi, 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019 - 2024 akan dilantik pada Senin (26/8/2019). Sehingga esok hari merupakan hari aktif terakhir bagi DPRD petahana.

DPRD DKI Jakarta masih didominasi PDI Perjuangan (25 kursi), disusul Partai Gerindra (19 kursi), kemudian PKS (16 kursi), PSI (8 kursi), Partai Demokrat (10 kursi), PAN (9 kursi), Partai NasDem (7 kursi), PKB (5 kursi), Partai Golkar (6 kursi), terakhir PPP (1 kursi).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top