Beraksi di Aplikasi Tantan, Pria Mengaku Pegawai Transmedia Tipu Kenalan

Modus penipuan kini semakin beragam. Seperti yang dilakukan seorang pria di Jakarta, dia menggunakan aplikasi Tantan untuk mencari korban penipuan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  17:12 WIB
Beraksi di Aplikasi Tantan, Pria Mengaku Pegawai Transmedia Tipu Kenalan
Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono (kiri) saat mendampingi Kepala Satuan Tugas Anti Mafia Bola Brigjen Pol. Hendro Pandowo. - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Modus penipuan kini semakin beragam. Seperti yang dilakukan seorang pria di Jakarta, dia menggunakan aplikasi Tantan untuk mencari korban penipuan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan tersangka berinisial Arman itu menggunakan aplikasi Tantan mengincar korban. Untuk meyakinkan calon korban, dia mengaku sebagai pegawai Transmedia.

"Korban mengenal tersangka dengan nama Tresno yang mengaku sebagai karyawan Transmedia. Kemudian saling bertukaran nomor telepon hingga mengajak makan," katanya saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (26/8/2019).

Korban dan pelaku akhirnya berjumpa di salah satu restoran cepat saji di kawasan Hayam Wuruk, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat. Pelaku kemudian menjemput korban dengan menggunakan mobil jenis Honda Mobilio.

Saat duduk di lantai dua restauran, pelaku tiba-tiba meminta turun dengan dalih memesan makanan. Padahal pelaku kembali ke mobil dan membawa seluruh barang korban yang ditinggal. Belakangan korban baru sadar bahwa dirinya sedang ditipu." ujarnya.

Polisi menyebut korban kehilangan dua unit telepon genggam, tas merk Channel dan kartu tanda penduduk dan surat izin mengemudi korban juga dibawa kabu.

"Pengakuannya 2015 pernah juga melakukan hal ini. Kemudiam tersangka kita lidik dan ditangkap di antasari ternyata dia sopir ojek online Mobil Mobilio," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penipuan, polda metro jaya

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top