Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Anies Baswedan Sarankan Warga Jakarta Lakukan Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan agar masyarakat Ibu Kota mengikuti acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dari rumah masing-masing.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  13:14 WIB
Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Anies Baswedan Sarankan Warga Jakarta Lakukan Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan agar masyarakat Ibu Kota mengikuti acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dari rumah masing-masing.

Menurut Anies, pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang rencananya akan berlangsung Minggu (20/10/2019) hanyalah peristiwa nasional yang terjadi di Jakarta.

"Ya, seperti hari-hari biasa saja. Ini adalah peristiwa kenegaraan yang terjadi tiap lima tahun. Jadi semua masyarakat yang menjalankan kegiatanya sehari-hari seperti biasa, ikutilah televisi, ikuti di media, karena sesudah itu pemerintah mulai bekerja, karena pemerintahan begitu pelantikan artinya masa kerja sudah dimulai," ujar Anies, Sabtu (19/10/2019).

Dari sisi pemerintah daerah Anies menjamin bahwa Pemprov DKI Jakarta ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan menurunkan personelnya.

"Alhamsulillah sampai saat ini baik-baik saja. Kita koordinasi dengan pemerintah pusat dan ini persiapan sudah dikerjakan sejak beberapa waktu lalu, sudah 2 bulan sesungguhnya pertemuan untuk persiapan kegiatan," ujar Anies.

"Tidak ada yang luar biasa secara infrastruktur atau personal. Kita diminta menyiapkan fasilitas ambulans. Kita siapkan petugas-petugas perhubungan. Insya Allah lancar. Petugas-petugas perhubungan kita juga siapkan, Insya Allah lancar. Semua Satpol PP kita siapkan. Tapi kalau kita itu pada aspek penunjang, kalau keamanan itu bukan di kami, keamanan ada di Kepolisian. Insya Allah lancar semua," tambah Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top