Kota Tangerang Buka Lowongan 1.047 CPNS, Ini Perinciannya

Lutfi mengatakan bahwa kuota perekrutan calon pegawai negeri sipil Kota Tangerang pada 2019 lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2019  |  10:07 WIB
Kota Tangerang Buka Lowongan 1.047 CPNS, Ini Perinciannya
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, TANGERANG - Kota Tangerang akan membuka lowongan 1.047 calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai 11 November 2019 dengan mayoritas untuk profesi guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang M. Lutfi mengatakan bahwa perekrutan CPNS tahun ini meliputi 101 tenaga kesehatan, 145 tenaga teknis, dan sisanya terbanyak untuk guru.

"Untuk guru, kuota memang paling besar. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan saat ini," katanya, Selasa (5/11/2019).

Lutfi mengatakan bahwa kuota perekrutan CPNS Kota Tangerang pada 2019 lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu. Pada tahun lalu, Kota Tangerang mengajukan 2.000 lebih formasi. "Menurun tapi ya semoga dalam pelaksanaannya lancar hingga selesai," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta seluruh pegawai pemerintah meningkatkan kinerja dan melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, kebutuhan masyarakat terus meningkat dan warga menginginkan pelayanan dan respons cepat dari pemerintah.

Oleh karena itu, dia melanjutkan aparat pemerintah mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan harus meningkatkan kapasitas supaya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns, kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top