Buruan, Hari Ini Terakhir Gelar Produk IKM Kreatif 2019

Setiap tahun, Pemerintah Kota Jakarta Selatan memfasilitasi para pelaku IKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk kerajinannya.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 08 November 2019  |  14:21 WIB
Buruan, Hari Ini Terakhir Gelar Produk IKM Kreatif 2019
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) bersama Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla (ketiga kiri) meninjau stan Pameran Karya Kreatif Indonesia usai pembukaannya di JCC, Jakarta, Jumat (18/8). Pameran tersebut menampilkan kain dan kerajinan UMKM binaan Bank Indonesia. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 60 industri kecil menengah mengikuti kegiatan Gelar Produk IKM Kreatif 2019 yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi di selasar Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

"Total ada 60 IKM [industri kecil menengah] yang ikut, terdiri atas 41 IKM komoditas makanan dan minimun, 4 IKM komoditas fashion, 14 IKM komoditas kerajinan, dan 1 IKM komoditas sabun," kata Kepala Pelaksana tugas Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan Zulkarnain.

Dia mengatakan bahwa Gelar Produk IKM Kreatif 2019 ini telah dibuka sejak Selasa (5/11/2019) dan berakhir pada hari ini. Para pelaku industri kecil menengah yang ikut kegiatan tersebut merupakan binaan dari Sudin Perindustrian Jakarta Selatan.

Pembinaan dilakukan meliputi pembinaan produk olahan yang aman sehat dan berkualitas, pengemasan, izin dagang, hingga pemasaran.

Setiap tahun, lanjut Zulkarnain, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memfasilitasi para pelaku IKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk kerajinannya.

"Gelar Produk IKM Kreatif ini salah satu upaya pembinaan untuk memperkenalkan produk IKM binaan Pemkot Jakarta Selatan," kata Zulkarnain.

Gelar Produk IKM kreatif 2019 telah dibuka secara resmi oleh Plt Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, pada Selasa (5/11/2019).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan pembinaan kepada pelaku IKM di wilayah tersebut bertujuan untuk mendorong kewirausahaan di masyarakat agar tumbuh dan berkembang hingga mandiri.

Pembinaan terhadap pelaku usaha kecil menengah dan IKM dilakukan di 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran, jaksel, ikm

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top