Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTSP DKI Sudah Gelar 1.084 Kali Perizinan di Ruang Publik

Kegiatan tersebut digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta. Selain di mall, kegiatan tersebut juga digelar di ruang publik lainnya.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 November 2019  |  17:06 WIB
Petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta melakukan pengukuran lahan pemohon Ketetapan Rencana Kota (KRK) versi digital atau e-KRK. - Instagram/layananjakarta
Petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta melakukan pengukuran lahan pemohon Ketetapan Rencana Kota (KRK) versi digital atau e-KRK. - Instagram/layananjakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta mengklaim telah menggelar lebih dari 1.000 kegiatan penyelenggaraan pengurusan izin di ruang publik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) DKI Benni Agus Chandra mengatakan realisasi tahun ini meningkat tiga kali lipat dibanding 2018, yaitu sebanyak 317 kegiatan.

"Total ada 1.084 kegiatan penyelenggaraan PTSP di ruang publik dilaksanakan sampai dengan November 2019," sebutnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (23/11/2019).

Perinciannya, sebanyak 296 kegiatan di Jakarta Barat, 255 kegiatan di Jakarta Pusat, dan 229 kegiatan di Jakarta Timur. Lebih lanjut, DMPTSP DKI juga menggelar kegiatan yang sama sebanyak 172 kegiatan di Jakarta Utara dan 132 kegiatan di Jakarta Selatan

“Penyelenggaraan PTSP pada ruang publik juga diselenggarakan rutin pada tempat-tempat tertentu, di antaranya PTSP Goes To Mall di Blok M Square, Mall Bella Tera Kelapa Gading, dan AEON Cakung," lanjut Benni.

Selain itu, DMPTSP DKI Jakarta membuka booth di TPU Malaka setiap Senin, di TPU Pondok Kelapa setiap Rabu, dan di Lapangan Banteng setiap Kamis.

PTSP Goes To Mall telah berhasil meraih Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Benni menyatakan pihaknya mengutamakan sinergi dengan pihak swasta dan masyarakat dalam kegiatan ini. 

Pada bulan ini, warga ibu kota dapat mengunjungi PTSP Goes To Mall Akhir Pekan yang diselenggarakan di Lantai Dasar, AEON Mall Jakarta Garden City pada 22-24 November 2019 setiap pukul 10.00 WIB-21.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta perizinan
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top