Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mural Pademangan Timur Jadi Viral, Anies : Sarana Edukasi Warga

Tembok gang kawasan jalan Pedemangan 2 RT 13 RW 003, Jakarta Utara mendadak viral. Keberadaan mural 'pintar' di gang 22 dan gang 33 tersebut menjadi daya tarik masyarakat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 November 2019  |  12:47 WIB
Mural atau lukisan dinding di gang kawasan Jl Pademangan Jakarta Utara - IG Anies Baswedan
Mural atau lukisan dinding di gang kawasan Jl Pademangan Jakarta Utara - IG Anies Baswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Tembok gang kawasan jalan Pedemangan 2 RT 13 RW 003, Jakarta Utara mendadak viral. Keberadaan mural 'pintar' di gang 22 dan gang 33 tersebut menjadi daya tarik masyarakat.

Jajaran mural atau lukisan dinding tampak mewarnai dua gang tersebut. Apalagi mural yang dilukiskan bukan sekadar gambar biasa, namun penuh dengan pengetahuan umum.

Masyarakat yang melintasi jalan itu dapat melihat berbagai visual mulai dari tata surya, penjumlahan, asmaul husna, nama pahlawan berikut gambarnya, rambu lalulintas hingga huruf hijaiyah.

Mural asmaul husna/Instagram Anies Baswedan

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi mural edukasi tersebut. Dia ikut mengunggah sejumlah gambar mural di akun instagram miliknya, Senin (25/11/2019).

Menurut Anies, berajalan kaki di gang tersebut bisa menjadi lebih pintar. Mural edukasi itu merupakan karya anak muda di Pademangan Timur, Jakarta Utara. Para anak muda memperindah tembok-tembok di dua gang ini dengan dukungan kelurahan.

"Muralnya bukan sekadar gambar indah/kata-kata mutiara. Tapu materi ilmu pengetahuan dan pelajaran sekolah. Dihadirkan sebagai sarana edukasi bagi warga, khususnya pelajat SDN Pademangan Timur 01 yang sering melewati gang tersebut," katanya.

mural tata surya

Mural Tata Surya/Instagram Anies Baswedan

Menurut Anies, warga menciptakan iklim pembelajaran menyenangkan dengan mencintai ilmu pengetahuan. "Ada gang yang menarik seperti ini di lingkungan teman-teman?" ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Hari Guru
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top