Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Air Aetra Berangsur Pulih, Tapi Belum Normal

Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran PT Aetra Air Jakarta akibat banjir dan pemadaman listrik berangsur mulai berproduksi meskipun belum dalam kapasitas normal.

Bisnis.com, JAKARTA - Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran PT Aetra Air Jakarta akibat banjir dan pemadaman listrik berangsur mulai berproduksi meskipun belum dalam kapasitas normal.

Keterangan pers perusahaan, Kamis (2/1/2020) menyebutkan bahwa distribusi air bersih tersebut dimulai pada pukul 03.30 atau lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

"Saat ini, IPA Buaran dapat melakukan pendistribusian air bersih dengan kapasitas sekitar 2.300 liter/detik dari kapasitas produksi normal 6.000 liter/detik," demikian dikutip dari rilis Aetra.

Aetra menyebutkan bahwa pendistribusian air bersih akan kembali pada kapasitas normal diperkirakan pada Jumat (3/1/2020) siang.

Pendistribusian air ke jaringan perpipaan pada saat ini diutamakan untuk mengisi jaringan pipa yang kosong akibat terhentinya produksi dan distribusi air. Proses pemulihan suplai air kepada pelanggan akan membutuhkan waktu beberapa hari kedepan.

Pengiriman air bersih melalui truk tangki bagi masyarakat dan sarana social yang membutuhkan masih tetap dijalankan sampai tahap pemulihan kembali pada kondisi normal.

"Aetra menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kondisi ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper