Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Telusuri Pencuri Motor yang Tebas Tiga Jari Satpam Kompleks TNI AL

Aparat Kepolisian terus menelusuri identitas pencuri sepeda motor yang sempat menebas jari satpam di Kompleks TNI Angkatan Laut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Aparat Kepolisian terus menelusuri identitas pencuri sepeda motor yang sempat menebas jari satpam di Kompleks TNI Angkatan Laut.

"Identitas pelaku masih kita lidik, kita gunakan IT untuk mendeteksi lebih dulu," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy Christian Samma saat dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020).

Jimmy mengatakan pihaknya perlu mendeteksi terlebih dahulu wajah kedua pelaku yang terekam kamera CCTV.

"Biar jelas dulu mukanya kan, bagaimana kita mau kenali, kita belum tau mukanya, belum jelas banget," kata Jimmy.

Menurut Jimmy, untuk mengenali kedua pelaku dilakukan pemeriksaan wajah. Saat ini sedang diproses secara ilmiah (saintifik) dan ditambah keterangan saksi-saksi di lapangan.

"Kita lagi proses, secara saintifik sedang kita proses. Warga juga menyebutkan pelaku bukanlah warga sekitar," kata Jimmy.

Sementara itu, kondisi korban Muslih, 47, yang tiga jari tangannya putus setelah ditebas pelaku pencurian masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Korban masih di rumah sakit, baru operasi di RSCM tapi belum bisa dimintai keterangannya," kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, pihaknya baru akan memintai keterangan korban untuk keperluan penyelidikan apabila kondisinya sudah lebih baik pascaoperasi.

"Nanti dimintai keterangannya  mungkin besok biar tenang dulu beliaunya," kata Jimmy.

Kasus pencurian sepeda motor di Komplek Perumahan TNI AL di kawasan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  terjadi Selasa (15/1) dini hari sekitar pukul 03.45 WIB.

Pelaku pencurian berjumlah dua orang, tampak membuka penutup motor di Komplek TNI AL tersebut.

Muslih yang sedang berjaga melihat kedua pelaku dan mencoba mendekatinya. Para pelaku mencoba kabur lalu dikejar oleh satpam komplek tersebut.

Salah satu pelaku membawa senjata tajam jenis golok. Saat dikejar oleh Muslih, salah satu pelaku menebaskan goloknya ke arah korban hingga melukai satpam komplek tersebut.

Aksi heroik Muslih menggagalkan para pencuri terekam di CCTV. Rekaman CCTV tersebut tersebar di media sosial hingga viral.

Hingga saat ini polisi masih memburu dua pencuri tersebut. Polisi sudah mengolah tempat kejadian perkara, mengumpulkan saksi dan melakukan visum kepada korban.

Barang bukti yang diamankan yakni kamera CCTV serta sepeda motor milik pelaku yang ditinggalkan di lokasi kejadian dengan nomor polisi F 6869 IU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler