Cuaca Jakarta 19 Januari : Hujan Kembali Mengguyur Ibu Kota

Sebagian besar wilayah ibu kota bakal kembali diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Minggu (19/1/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  08:44 WIB
Cuaca Jakarta 19 Januari : Hujan Kembali Mengguyur Ibu Kota
Ilustrasi hujan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Jakarta diperkirakan akan kembali diguyur hujan pada Minggu (19/1/2020), sejak siang hingga malam hari.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di mayoritas wilayah ibu kota bakal cerah hingga berawan pada pagi hari.

BMKG juga menyampaikan adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), dan Jakarta Barat (Jakbar) pada sore hari.

BMKG menjelaskan kawasan Jaksel serta Jaktim akan diwarnai cuaca cerah berawan, hujan dengan intensitas sedang pada siang hari, dan cuaca berawan pada malam hari. Pada dini hari nanti, daerah tersebut diperkirakan akan kembali hujan dengan intensitas ringan.

BMKG memprediksi kawasan Jakbar akan mengalami cuaca berawan pada pagi hari dan hujan lokal pada siang serta malam hari. Pada dini hari, wilayah ini diperkirakan diguyur hujan ringan.

Kemudian, Jakarta Pusat (Jakpus) disebut akan mengalami cuaca cerah berawan pada pagi hari, lalu hujan lokal pada siang dan malam hari. Hujan masih akan membasahi wilayah ini dengan intensitas ringan pada dini hari.

Sementara itu, kawasan Jakarta Utara (Jakut) akan menikmati cuaca berawan pada pagi dan siang hari, sebelum berubah menjadi hujan lokal pada malam hari. Pada dini hari nanti, daerah ini diperkirakan bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Cuaca berawan pada pagi dan siang hari juga akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu. BMKG memperkirakan hujan lokal akan terjadi pada malam hari, sedangkan hujan dengan intensitas sedang bakal berlangsung pada dini hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMKG, cuaca jakarta

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top