Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Kirim Surat Perubahan Nama Cawagub DKI ke Anies Besok Pagi

Ketua DPD Fraksi Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan surat usulan dua nama baru calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu A. Riza Patria dan Nurmansyah Lubis, sudah mendapat persetujuan dari DPP PKS.
Air mancur di Balai Kota DKI Jakarta/Istimewa
Air mancur di Balai Kota DKI Jakarta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua DPD Fraksi Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan surat usulan dua nama baru calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu A. Riza Patria dan Nurmansyah Lubis, sudah mendapat persetujuan dari DPP PKS.

Taufik menuturkan surat tersebut akan dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"InsyaAllah, akan disampaikan ke Pak Gubernur paling lambat besok pagi," katanya di gedung DPRD DKI, Senin (20/1/2020).

Wakil Ketua DPRD DKI tersebut mengatakan anggota dewan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu menetapkan panitia pemilihan (panlih) untuk sidang paripurna Cawagub DKI.

Menurutnya, DPRD DKI sudah menetapkan tata tertib sebagai dasar pemilihan calon pendamping Anies Baswedan. Setelah ini, Taufik dan pimpinan DPRD DKI akan mengusulkan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk melaksanakan paripurna pemilihan Cawagub DKI.

"Mekanisme pemilihan dengan pemungutan suara," jelasnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco mengumumkan dua nama baru Cawagub DKI, yaitu politisi Gerindra A. Riza Patria dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Dua nama tersebut secara otomatis menggantikan nama yang sudah diusung oleh PKS sebelumnya, yaitu Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu. Pengumuman tersebut tidak dihadiri satupun politisi dari Fraksi PKS maupun DPP PKS.

Gerindra sudah menyetujui dua nama kandidat Cawagub DKI bernama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Nama tersebut sudah diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Namun, pemilihan calon pengganti Sandiaga Uno terhenti sejak tahun lalu dan belum ada pergerakan hingga saat ini. Karena itu, DPP dan DPD Gerindra kemudian mengajukan empat nama kandidat baru kepada PKS. Keempat nama itu di antaranya Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Ariza Patria dan Saefullah yang menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper