Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taufik Gerindra: Insyaallah Pak Riza Terpilih Jadi Wagub DKI

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengungkapkan alasan partainya menunjuk A. Riza Patria sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  18:20 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020).  - Antara
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengungkapkan alasan partainya menunjuk A. Riza Patria sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Menurutnya, Riza memiliki pemahaman sekaligus pengalaman organisasi terkait Jakarta.

"Karena dia kan lama di Jakarta, berorganisasi di Jakarta. Jadi sudah paham soal Jakarta," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (22/1/2020).

Wakil Ketua DPRD DKI tersebut mengatakan Riza siap berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melaksanakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Beberapa program prioritas yang harus dikejar oleh Wagub DKI terpilih tak lain yang tertuang dalam janji politik Anies-Sandi saat Pilkada DKI 2017.

Program prioritas yang dimaksud, antara lain pembangunan DP Rp0, penanganan banjir, dan pengurangan tingkat kemacetan di Ibu Kota. Riza juga diminta untuk tidak memiliki visi misi sendiri, cukup mengikuti program kerja Gubernur DKI.

Taufik sesumbar Riza akan memenangkan persaingan melawan wakil dari PKS, yaitu Nurmansyah Lubis saat paripurna pemungutan suara di DPRD DKI.

"Saya kira teman DPRD paham siapa Pak Riza. Insyallah Pak Riza kepilih jadi Wagub DKI," imbuhnya.

Untuk memuluskan jalan Riza menduduki kursi DKI 2, Taufik berencana menjalin komunikasi intensif dengan fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI.

Pasalnya, 106 anggota DPRD DKI memiliki hak suara untuk memilih sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan hingga 2022.

"Mulai Senin-Jumat [kami lakukan] lobi-lobi itu. Komunikasi jalan terus-menerus," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top