Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Hari Pertama Februari 2020, DKI Jakarta Berpotensi Banjir

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Hary Tirto Djatmiko mengonfirmasi bahwa prakiraan curah hujan tingkat tinggi di Jakarta dan sekitarnya mencapai 150-200 mm pada pada masa ini.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  10:52 WIB
Sejumlah anak bermain saat banjir menutup terowongan di jalan Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Banjir di kawasan tersebut diakibatkan intensitas hujan yang tinggi dan drainase yang buruk.  - Antara
Sejumlah anak bermain saat banjir menutup terowongan di jalan Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Banjir di kawasan tersebut diakibatkan intensitas hujan yang tinggi dan drainase yang buruk. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi banjir di DKI Jakarta ada pada Dasarian I atau 10 hari pertama pada Februari 2020.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara Hary Tirto Djatmiko mengonfirmasi bahwa prakiraan curah hujan tingkat tinggi di Jakarta dan sekitarnya mencapai 150-200 mm pada pada masa ini.

"Sementara itu, pada Dasarian II curah hujan memasuki tingkat menengah di kisaran 100-150 mm. Pada Dasarian III Jakarta masih ada di curah hujan menengah, tapi daerah penyangga di Banten dan Jawa Barat sudah turun ke kisaran 75-100 mm," ujarmya ketika dikonfirmasi Bisnis.com, Senin (3/1/2019).

Oleh sebab itu, potensi banjir yang patut diwaspadai pun berada pada Dasarian I Februari 2020.

Berikut daerah di Provinsi DKI Jakarta yang berpotensi terdampak banjir tingkat tinggi:

Jakarta Barat: Kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari, Tambora.

Jakarta Pusat: Kecamatan Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Jakarta Selatan: Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampangprapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggarahan, Setiabudi, Tebet.

Jakarta Timur: Kecamatan Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, Pulogadung.

Jakarta Utara: Kecamatan Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta BMKG
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top