Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Revitalisasi Monas Dibahas Kementerian/Lembaga di Kantor Setneg

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan pihak terkait lainnya tengah membicarakan revitalisasi Monas di kantor Kementerian Sekretariat Negara.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  21:03 WIB
Proyek pembangunan Revitalisasi Monas atau penataan Taman Medan Merdeka. JIBI - Bisnis/Aziz R
Proyek pembangunan Revitalisasi Monas atau penataan Taman Medan Merdeka. JIBI - Bisnis/Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan pihak terkait lainnya tengah membicarakan revitalisasi Monas di kantor Kementerian Sekretariat Negara.

"Nanti saya rapat bersama komisi pengarah untuk revitalisasi Monas [di kantor Setneg]," ujar Basuki di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Menurut Basuki semua hal terkait revitalisasi Monas akan dibahas di sana, termasuk upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menghijaukan kawasan Monas sebagai imbas penebangan 191 pohon beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan sekitar 300 pohon mulai ditanam sejak Minggu (2/2/2020) sore di sejumlah lokasi di kawasan Monas.

"Sedang dikerjakan per hari Minggu sore sudah ada 300 [pohon] lebih di kawasan monas dan sekitarnya sebagai pohon pengganti," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Proyek Revitalisasi Monas ditujukan untuk mengembalikan fungsinya atau sesuai rancangan yang dirumuskan. Diperkirakan revitalisasi ini akan memakan dana Rp71,3 miliar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait hasil rapat Kementerian PUPR bersama para pemangku kepentingan lainnya di Kantor Setneg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top