Imbas Genangan Air, KRL Yang Melintasi Kampung Bandan Alami Keterlambatan

PT Kereta Commuter Indonesia mengakui bahwa perjalanan kereta rel listrik lintas Jakarta Kota - Kampung Bandan mengalami keterlambatan.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  17:12 WIB
Imbas Genangan Air, KRL Yang Melintasi Kampung Bandan Alami Keterlambatan
Pengendara sepeda motor melewati perlintasan sebidang tidak resmi jalur rel kereta di kawasan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/6). PT. KAI berkoordinasi dengan Pemda dan aparatur setempat akan menutup semua perlintasan sebidang di jalur kereta api secara bertahap. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia mengakui bahwa perjalanan kereta rel listrik lintas Jakarta Kota - Kampung Bandan mengalami keterlambatan akibat adanya genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa saat ini yang masih terdapat genangan tinggal di Kampung Bandan. Namun demikian, KRL tetap bisa berjalan meskipun dengan pembatasan kecepatan.

"Tinggal kampung bandan yang masih ada genangan. Krl tetap bisa jalan dengan pembatasan kecepatan, sehingga pasti ada keterlambatan," tuturnya kepada Bisnis.com, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, kata Anne, untuk titik lainnya masih normal. Namun begitu, pihaknya  menyarankan agar penumpang untuk terus update pola operasi KRL melalui media sosial maupun lainnya.

"Kami sarankan penumpang untuk terus update pola operasi melalui twitter @commuterline dan krl access kami akan update pola perubahan operasi di sana juga bisa melalui 021-121," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota - Kampung Bandan akibat adanya genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan.

Kendala ini terpantau sejak pukul 04.30 WIB Sabtu (8/2) ini. Dampak dari genangan tersebut, perjalanan KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota PP terdapat kelambatan. 

Adapun hingga pukul 08.00 WIB empat perjalanan KRL Jakarta Kota - Tanjung Priok PP dibatalkan. Sementara itu di lintas antara Stasiun Jakarta Kota - Stasiun Gambir PP juga terjadi kepadatan untuk pergantian jalur antara KRL Commuter Line dan kereta jarak jauh. 

PT KCI melakukan rekayasa pola operasi KRL, yalni sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok/Bogor maupun Bekasi/Cikarang. 

Hal ini ditempuh untuk mengurai kepadatan antrian kereta di antara Stasiun Gambir - Stasiun Jakarta Kota.

Para pengguna dihimbau untuk senantiasa mendengarkan informasi dari petugas di dalam KRL maupun di Stasiun terkait Stasiun tujuan akhir dari kereta yang dinaiki. Informasi terkini mengenai perjalanan KRL juga dapat diikuti melalui aplikasi KRL Access.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
krl

Editor : David Eka Issetiabudi
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top