Akibat Genangan Air, Sejumlah Perjalanan KRL Dibatalkan

Sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok/Bogor maupun Bekasi/Cikarang.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  10:44 WIB
Akibat Genangan Air, Sejumlah Perjalanan KRL Dibatalkan
Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Jakarta Kota - Kampung Bandan akibat adanya genangan air di jalur rel di sekitar Stasiun Kampung Bandan. 

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan bahwa kendala ini terpantau sejak pukul 04.30 WIB pagi ini.

"Dampak dari genangan tersebut, perjalanan KRL dari Stasiun Kampung Bandan menuju Stasiun Jakarta Kota PP terdapat kelambatan. Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB empat perjalanan KRL Jakarta Kota - Tanjung Priok PP dibatalkan," ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu di lintas antara Stasiun Jakarta Kota - Stasiun Gambir PP juga terjadi kepadatan untuk pergantian jalur antara KRL Commuter Line dan kereta jarak jauh. Hal tersebut membuat KCI melakukan rekayasa pola operasi KRL.

Sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok/Bogor maupun Bekasi/Cikarang. Hal ini ditempuh untuk mengurai kepadatan antrian kereta di antara Stasiun Gambir - Stasiun Jakarta Kota.

Para pengguna dihimbau untuk senantiasa mendengarkan informasi dari petugas di dalam KRL maupun di Stasiun terkait Stasiun tujuan akhir dari kereta yang dinaiki.

Informasi terkini mengenai perjalanan KRL juga dapat diikuti melalui aplikasi KRL Access.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, krl

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top