Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingat! Rekayasa Operasi KRL Mulai Berlaku Malam Ini

Rekayasa Operasional Kereta Rel Listrik atau KRL akibat perbaikan wesel akan dimulai Kamis (13/2/2020) malam ini hingga Minggu (23/2/2020).
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  16:43 WIB
Sejumlah petugas melakukan perawatan rel di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020).  ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Sejumlah petugas melakukan perawatan rel di Stasiun KA Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (11/2/2020). ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Rekayasa Operasional Kereta Rel Listrik atau KRL akibat perbaikan wesel akan dimulai Kamis (13/2/2020) malam ini hingga Minggu (23/2/2020).

Seperti diinformasikan sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.

Dampak dari pelaksanaan program tersebut, sebagian perjalanan KRL terutama Commuterline relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kotahanya sampai Stasiun Manggarai.

"Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan," jelas VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya.

Selain lintas Depok/Bogor – Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL akan berlangsung normal seperti biasanya.

"Sebagai bentuk antisipasi, PT KCI juga telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada bus di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur TransJakarta," tambah Anne.

Berikut Jadwal KRL Commuterline yang terdampak mulai hari ini:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commuter line commuter line krl krl
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top