Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinergi dengan BUMD, Bank DKI Dukung Optimalisasi Pembangunan di Jakarta

Selain dengan BUMD Jakarta, Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD di daerah lainnya, khususnya dengan Bank Pembangunan Daerah.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 22 Februari 2020  |  01:55 WIB
Nasabah mengisi blangko penarikan uang di Bank DKI, Jakarta, Selasa (27/1/2015) - Bisnis /Abdullah Azzam
Nasabah mengisi blangko penarikan uang di Bank DKI, Jakarta, Selasa (27/1/2015) - Bisnis /Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI mendukung optimalisasi pembangunan di Jakarta melalui sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mendukung kinerja BUMD DKI Jakarta melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan Bank DKI, misalnya penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada UMKM binaan, kredit multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan perusahaan pelat merah di Ibu Kota.

"Bank DKI siap bersinergi dengan BUMD lain untuk mendorong pembangunan di Jakarta," katanya dalam siaran pers, Jumat (21/2/2020).

Selain dengan BUMD Jakarta, Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD di daerah lainnya, khususnya dengan Bank Pembangunan Daerah yang ada di Indonesia.

Sinergi ini diwujudkan, salah satunya dalam bentuk co branding produk uang elektronik yang telah digarap Bank DKI bersama sejumlah BPD, seperti Bank Papua dan Bank Sulut Go.

Dia menambahkan BPD Seluruh Indonesia juga diwujudkan dalam bentuk produk bersama, yaitu Tabungan Simpeda yang hadiahnya bakal diundi dalam waktu dekat.

"Bank DKI dipercaya ASBANDA sebagai tuan rumah Panen Rejeki BPD ke 30 tahap II tahun 2020," tuturnya.

Pengamat ekonomi dari Institute For Development of Economic and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati mengatakan Bank DKI harus mampu memanfaatkan strategi-strategi perbankan untuk membantu pelaksanaan program pembangunan Jakarta.

“Keuntungan Bank DKI salah satunya memiliki obyek layanan yang besar, yaitu Ibu Kota," tuturnya.

Menurutnya, Bank DKI harus mengikuti perkembangan teknologi informasi di era digital agar mampu menjadi pendorong perekonomian dan pembangunan kota Jakarta.

Bank DKI juga mampu berkolaborasi dengan pelaku di berbagai sektor strategis, seperti transportasi, ketahanan pangan, pengembangan UMKM, pariwisata, dan properti.

“Bank DKI bisa fokus untuk mengembangkan sektor UMKM," ucapnya.

Dia berharap program-program yang telah dilakukan Bank DKI bersama BUMD DKI lainnya, seperti pangan murah, pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT), KJP Plus, kartu pedagang, dapat terus ditingkatkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumd bank dki
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top