Tagar #Banjir Populer Twitter, TMC Polda Metro Cuit Bagian Jl. Rasuna Said Terendam

Sejumlah wilayah di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dilaporkan terendam #banjir pagi ini.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 23 Februari 2020  |  05:52 WIB
Tagar #Banjir Populer Twitter, TMC Polda Metro Cuit Bagian Jl. Rasuna Said Terendam
Ilustrasi - Pengendara sepeda motor nekat menembus banjir di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Selasa (21/2). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah di Jakarta dilaporkan mengalami banjir pada pagi ini, Minggu (23/2/2020).

Akun resmi Traffic Management Center Polisi Daerah Metro Jaya @TMCPoldaMetro melaporkan sejumlah ruas jalan tertutup banjir. Sedangkan sejumlah rumah penduduk terendam.

TMC Polda melaporkan genangan pertama pada pukul 02.34, banjir memasuki pemukiman warga di Tebet.

Pada pukul 02.38 banjir terpantau di Cikini. Pada pukul 02.54, Jl. Cilacap dan Jl. Bandung, terpantau terendam banjir. Warga yang melintas diminta berhati-hati.

Pukul 02.59, kawasan Jl. Anyar, Menteng, Jakarta Pusat air dilaporkan memasuki rumah warga.

Banjir juga terpantau di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. TMC Polda melaporkan air memasuki rumah warga pada pukul 03.10. 

Selanjutnya pada 03.18, #Banjir setinggi 30-60 centimeter terjadi di Rorotan, Jakarta Utara.

"#Banjir 50-70 centimeter di Jl. Palbatu 3 Menteng Dalam Jakarta Selatan dan memasuki rumah," cuit TMC Polda pada pukul 03.24.

Pada pukul 03.31 terpantau banjir di depan Kodam Jaya, kendaraan sedan diimbau tidak melintas. Demikian juga kawasan Kelapa Gading. Sejumlah ruas jalan sudah tidak dapat dilewati.

TMC mereplay pantauan jalan di depan Stasiun Gambir yang tertutup genangan. Akun terverifikasi ini juga mereplay akun Fransiska Nofianti @FsiskaN, “Perumahan Mutiara Indah Rorotan, Jakarta Utara @TMCPoldaMetra biasanya gapernah banjir, tapi kali ini dijalanan banjir semata kaki tapi air masih mengalir. #banjir,” kicaunya.

Pada pukul 04:56, TMC melaporkan #Banjir 20-30 cm di Jl. Pemuda Jakarta Timur, sementara di depan UNJ hanya bisa dilintasi 1 lajur.

“04:42 #Banjir 100 cm di Jl. Galur Sari, Utan Kayu, Jakarta Timur,” cuitnya lagi.

Selanjutnya terpantau banjir setinggi 80-100 centimeter di depan Gedung Lina, Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan. Polda Metro Jaya melaporan jalan utama di Jakarta ini sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

“05:02 #Banjir di wilayah Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur,” ulasnya lagi.

Selanjutnya pada 05.20 TMC menyebutkan polisi melakukan penutupan di Tol Halim arah TJ priok,karena ada genangan air yang tidak bisa di lewati kendaraan. “Di Mohon mencari jalan lain,” ulasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top