Ada Wabah Corona, Anies Wacanakan Tutup Jakarta

Keputusan penutupan akan dilakukan setelah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana yang memimpin pencegahan secara nasional.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  15:02 WIB
Ada Wabah Corona, Anies Wacanakan Tutup Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan menyebarnya wabah corona dengan cepat membuat Jakarta sudah perlu ditutup dari akses kegiatan maupun kedatangan orang atau lock down.

"Jakarta sudah perlu menutup kegiatan-kegiatan baik di dalam maupun di luar, kedatangan orang dari dalam dan luar Jakarta," ujar Anies seperti dilansir Antara, Minggu (15/3/2020).

Menurut Anies, sebagai kawasan Ibu Kota Negara maka dirinya memandang Jakarta sudah seharusnya bertindak cepat. Meski begitu, Anies menyebutkan penutupan kota baru akan dilakukansetelah dikonsultasikan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai otoritas teknis yang memimpin penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah Jakarta telah melakukan sejumlah penangkalan penyebaran virus coronadengan meliburkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah selama 2 pekan terhitung sejak 16 Maret 2020. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain sekolah sejumlah fasilitas wisata milik Pemda termasuk ruang bermain ramah anak juga ditutup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Virus Corona

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1357510/anies-jakarta-perlu-tutup-kegiatan-dari-luar

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top